Info

Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional.[1][2] Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitubumi. Dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup. Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan Bumi utara) dan musim gugur di belahan Bumi selatan. PBB sendiri merayakan hari Bumi pada 20 Maret sebuah tradisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John McConnell pada tahun 1969, adalah hari dimana matahari tepat di atas khatulistiwa yang sering disebut Ekuinoks Maret.

Kini hari bumi diperingati di lebih dari 175 negara dan dikoordinasi secara global oleh Jaringan Hari Bumi (Earth Day Network).[3]

(Wikipedia)

Rabu, 20 Juni 2012

FP2KC Gelar Festival Karst Citatah

FORUM Pemuda Peduli Karst Citatah (FP2KC) menggelar “Karst Citatah Festival” di Lapangan Kopassus Gunung Manik, Citatah, Padalarang, Sabtu (2/6). Festival mengusung tema “Pancarkan Potensi Alam Karst Citatah, Masyarakat Berdaya.”

Festival ini diresmikan  Asisten Daerah 2 Kabupaten Bandung Barat Drs. Rakhmat, M.Si. dengan menanam beberapa bibit pohon. Hadir juga pada kesempatan ini Kepala Lingkungan Hidup KBB, Kepala Bagian Ekonomi KBB, Anggota DPRD KBB, Camat Cipatat, Kepala Desa Citatah dan Gunung Masigit. Termasuk Walikota Cimahi yang juga hadir memberikan orasi ilmiah Lingkungan Hidup “Acara bertujuan mengembangkan potensi alam di sekitar Karst Citatah, dan memberdayakan masyarakat tanpa harus merusak lingkungan,”  ujar salah satu panitia festival.

Pengibaran bendera merah putih raksasa di tebing 48 mengawali rangkaian acara festival yang berlangsung tanggal 1-3 Juni 2012. Digelar juga pameran foto yang menampilkan foto-foto kondisi alam di Karst Citatah.

Tak hanya itu, juga digelar bazar, kuliner, pasar rakyat, donor darah, pengobatan gratis, seminar & Pelatihan Konservasi Lingkungan, dan pegelaran seni budaya yang menampilkan barongsai sunda, karinding, pencak silat, Kacambang dan calung. 
[M. Taufik Hidayat|BandungOKE.Com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar