Info

Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional.[1][2] Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitubumi. Dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup. Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan Bumi utara) dan musim gugur di belahan Bumi selatan. PBB sendiri merayakan hari Bumi pada 20 Maret sebuah tradisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John McConnell pada tahun 1969, adalah hari dimana matahari tepat di atas khatulistiwa yang sering disebut Ekuinoks Maret.

Kini hari bumi diperingati di lebih dari 175 negara dan dikoordinasi secara global oleh Jaringan Hari Bumi (Earth Day Network).[3]

(Wikipedia)

Senin, 18 Juni 2012

Pembukaan Pendidikan Latihan Dasar Wanadri

BANDUNG, 16/6- PEMBUKAAN PENDIDIKAN LATIHAN DASAR WANADRI- ratusan peserta mengikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Dasar Wanadri di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (16/6). Upaca Pembukaan Pendidikan Dasar Wanadri tersebut di buka oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dengan di ikuti 118 peserta, berlangsung dari 16 Juni-15 Juli mendatang. (Irfan Alfaritsi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar