Info

Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional.[1][2] Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitubumi. Dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup. Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan Bumi utara) dan musim gugur di belahan Bumi selatan. PBB sendiri merayakan hari Bumi pada 20 Maret sebuah tradisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John McConnell pada tahun 1969, adalah hari dimana matahari tepat di atas khatulistiwa yang sering disebut Ekuinoks Maret.

Kini hari bumi diperingati di lebih dari 175 negara dan dikoordinasi secara global oleh Jaringan Hari Bumi (Earth Day Network).[3]

(Wikipedia)

Jumat, 22 Juni 2012

Event: Pameran dan Diskusi Foto Konsep Bidik Photography Go Green "dan Bumiku Tersenyum"





    • Senin


    • 18:30
  • Institut Francais Indonesia Jalan Purnawarman No. 32 Kota Bandung, Jawa Barat
  • Melihat kondisi bumi akibat Global Warming, dalam pameran kali ini Bidik Photography mengangkat tema Go Green "Dan Bumi Ku Tersenyum". Dalam hal ini, foto yang disajikan kepada khalayak adalah hasil dari upaya-upaya Go Green yang selama ini telah dilakukan.

    Foto yang disajikan nantinya memuat seluruh harapan dari anggota Bidik Photography, untuk bumi dimasa depan, sesuai dengan harapan dari diri kita masing-masing untuk menyelamatkan bumi dari pemanasan global.

    Disini para peserta pameran dituntut imajinasinya dan dituangkan kedalam sebuah konsep dan menjadikan sebuah hasil dari upaya-upaya dalam misi menghijaukan bumi (Go Green).
    Semoga hal ini dapat menjadi pembelajaran bagi kita mahluk yang sama-sama tinggal di muka bumi ini, agar senantiasa menjaga keindahan dan kelestarianya. Niscaya bumi kita akan tetap tersenyum dan Global Warming hanyalah isu yang bisa diredam.

    https://www.facebook.com/events/287784597987235/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar